Senin, 23 Mei 2011

STUDY TOUR MAN TENGARAN DI MUSEUM GEOLOGI BANDUNG


Sabtu, 21 Mei 2011 MAN Tengaran Kabupaten Semarang Mengadakan Study Tour Ke Bandung. Rombongan guru, pegawai dan siswa MAN Tengaran tiba di Museum Geologi Bandung sekitar pukul 08.00 WIB. Salah satu tujuan pelaksanaan adalah menambah wawasan kepada siswa secara langsung mengenai Museum Geologi Bandung. Museum Geologi Bandung terletak di Jl. Dipenogoro No. 57 Bandung - 40122 Jawa Barat, Indonesia dan didirikan pada tanggal 16 Mei 1928.

Melalui museum ini siswa diperkenalkan mengenai awal mula kehidupan di bumi, dari proses terbentuknya bumi, zaman prasejarah dan zaman prasejarah. Di museum ini siswa juga dapat melihat secara langsung fosil tengkorak manusia purba, hewan purba termasuk replika fosil Tirex yang memiliki panjang mencapai 19 m, tinggi 6,5 m dan berat 8 ton. Selain itu siswa juga dapat mengetahui wawasan tentang batuan yang ada di bumi maupun batuan luar angkasa, proses terjadinya gunung berapi, Tsunami dan gempa.

Tak lupa guru, pegawai dan siswa mencoba mengabadikan setiap moment melalui kamera. Dengan perasaan senang dan kagum, sekitar pukul 10.00 WIB Rombongan meningggalkan Museum Geologi Bandung.(NR/052011)

1 komentar:

  1. Bikin website dong, masak sekolah gede ga ada websitenya.

    BalasHapus